oleh

Tanpa Persetujuan Seluruh Kades, Hearing P-Apdesi Seginim Ke DPRD Disinyalir Ada Kepentingan.

TargetHukum Bengkulu Selatan – terkait hearing yang ditempuh P-Apdesi Kecamatan Seginim ke DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan diduga adanya kepentingan oknum, hal itu terungkap saat para Kades Kecamatan Segenim menyatakan tidak mengetahui adanya P-Apdesi akan melakukan hearing ke DPR.
Inpormasi yang dihimpun media ini, pada waktu yang lalu usai P-Apdesi minta hearing ke DPR terkait pemberhentian dan pengangkatan perangkat Desa diwilayah Kecamatan Seginim bahwa P-Apdesi seginim yang diketuai Ang Kades Banding Agung Seginim lakukan permintaan hearing ke DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, namun usai tercuatnya inpormasi P-Apdesi lakukan hearing ke DPRD beberapa Kades Seginim yang jumlahnya jauh lebih banyak dari Kades yang ikut minta hearing ke DPRD menyatakan tidak mengetahui rencana P-Apdesi yang akan hearing ke DPRD.
Menyikapi hal ini salah satu Kades yang namanya enggan disebut menyatakan, “tujuan hearing ke DPRD tidak lain tidak bukan terfokus pada pemberhentian dan pengangkatan perangkat Desa, jadi P-Apdesi tidak boleh memutuskan kegiatan secara sepihak sebab tidak seluruh Desa di Kecamatan Seginim melakukan pemberhentian dan pengangkatan perangkat Desa. Dari 21 Desa di Kecamatan Seginim yang melakukan pemberhentian dan pengangkatan perangkat Desa dibawah 10 Desa” terang sumber.
Menanggapi hearing yang dilakukan P-Apdesi Kecamatan Seginim saat dikonfirmasi Camat Seginim Magdalena menyatakan “itu hak para kades sebab DPRD memang wakil rakyat jadi sah-sah saja mereka minta hearing ke DPRD, yang pasti kita dari pihak Kecamatan menyikapi terkait pemberhentian dan pengangkatan perangkat Desa tetap sesuai prosedur. Kita memberikan rekomendasi bagi perangkat yang lolos dan memiliki nilai tertinggi diwaktu seleksi dan itu kita dapatkan peraih nilai tertinggi dari surat permohonan Kades yang didapatkan dari panitia seleksi” tutup Camat.
Disisi lain terkait seleksi perangkat Desa Tanjung Agung, pihak Inspektorat dalam hal ini Inspektorat Irban satu saat dikonfirmasi diruang kerjanya  menjelaskan bahwa pelantikan perangkat Desa Tanjung Agung tidak ada lagi hambatan sebab mereka sudah memanggil panitia, camat dan Kades. Dengan adanya inpormasi yang dihimpun Irban satu Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan menyatakan “pelantikan perangkat Desa Tanjung Agung tidak ada lagi hambatan, sudah sesuai prosedur untuk dilakukan pelantikan” ungkap Irban I.
Menyikapi problema yang terjadi dikubu P-Apdesi yang disinyalir mengatasnamakan P-Apdesi hearing ke DPRD tanpa persetujuan seluruh Kades yang tergabung dalam P-Apdesi Ketua LSM Kibar Kab.Bengkulu Selatan Hotma menyatakan “hendaknya seluruh pihak harus memahami posisi masing-masing, jangan sampai posisinya sebagai yang dituakan ditengah masyarakat malah membuat kegaduhan ditengah masyarakat, saya menilai P-Apdesi Seginim terahir ini banyak sekali lakukan urusan yang saya anggap tidak terlalu penting untuk dicampuri karena masih banyak kepentingan warga yang akan diurusi terlebih sekarang ini Pemerintah fokus untuk pemulihan ekonomi masyarakat” ungkap Hotma.
“Hotma juga menambahkan, untuk diketahui pada waktu yang lalu P-Apdesi sudah mencampuri urusan media yang saya anggap merepotkan para Kades di Kecamatan Seginim, bagaimana tidak para Kades di Kecamatan Seginim tidak siap dengan hasil keputusan karena kesepakatan ditempuh sudah hampir pertengahan tahun. Sementara anggaran yang disiapkan ada yang tidak sesuai, dan ada juga yang sudah sempat dicairkan dengan media lain” tutup Hotma.
Dengan adanya berita ini diterbitkan kiranya pihak-pihak berkompeten dapat memanggil pengurus P-Apdesi Kecamatan Seginim untuk dimintai klarifikasi terkait beberapa tindakannya yang disinyalir diluar sepengetahuan seluruh Kades yang tergabung dalam P-Apdesi Seginim. (JN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed