oleh

Kades Tanjung Agung Kec.Seginim Disinyalir Buat Kegaduhan Ditengah Masyarakat, Bupati Diminta Tindak Tegas Kades.

TargetHukum Bengkulu Selatan – dengan adanya kabar yang sudah ramai dikalangan masyarakat terkait adanya P-Apdesi Kecamatan Seginim melakukan hearing ke DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan, salah satunya terkait permintaan penundaan pelantikan perangkat Desa di Desa Tanjung Agung Kecamatan Seginim.
Permintaan hearing ini ditanggapi oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan sebagai wakil rakyat yang notabennya menerima segala keluh kesah rakyat untuk diselesaikan secara kelembagaan agar tidak menjadi problema ditengah Masyarakat.
Namun permintaan hearing ini patut menjadi pertanyaan besar, pasalnya disaat DPRD sedang berupaya untuk mencari solusi yang tepat agar jangan sampai perkara perangkat Desa menjadikan kegaduhan ditengah masyarakat, Kades Tanjung Agung Januari malah melantik perangkat Desa.
Dengan adanya pelantikan yang sudah dilaksanakan Pemerintah Desa Tanjung Agung dalam hal ini Kades Tanjung Agung Januari, salah satu warga setempat yang namanya enggan ditulis menyatakan “kami selaku masyarakat setempat bingung dan beranggapan bahwa yang buat kegaduhan ditengah masyarakat Kades sendiri. Sebab beliau melalui P-Apdesi Seginim lakukan hearing ke DPRD meminta agar penerimaan dan pelantikan perangkat desa ditinjau kembali, akan tetapi disaat DPRD masih melakukan haknya sebagai anggota DPRD yang mewakili rakyat Kades Tanjung Agung malah melantik perangkat Desa yang dituntutnya tidak sesuai prosedur” terang warga setempat yang menjadi sumber berita ini.
Kades Tanjung Agung Januari saat dikonfirmasi melalui telepon genggamnya hingga berita ini diterbitkan belum memberikan tanggapan.
Sementara itu Camat Seginim Magdalena saat dikonfirmasi menyatakan “terkait P-Apdesi minta hearing ke DPRD itu sah-sah saja karana DPRD memang wakil rakyat tempat masyarakat mengadu, yang pasti terkait rekomendasi perangkat Desa Tanjung Agung sudah sesuai prosedur. Yang direkomendasi sesuai nilai tertinggi yang didapatkan melalui seleksi yang dilakukan panitia setempat” terang Camat.
Disisi lain Irban 1 Inspektorat Kabupaten Bengkulu Selatan saat dikonfirmasi pada diruangannya menyatakan “pelantikan perangkat Desa Tanjung Agung sudah sesuai prosedur, tidak ada lagi hambatannya untuk melantik Kepala Desa mau tidak mau ikuti rekomendasi Camat karena rekomendasi tersebut sudah sesuai prosedur” jelas Irban 1.
Menyikapi hal ini Ketua LSM Kibar Kabupaten Bengkulu Selatan Hotma angkat bicara “Kades Tanjung Agung mestinya hati-hati dalam membuat keputusan, jangan sampai keputusan itu timbulkan kegaduhan ditengah masyarakat. bagaimana tidak adanya dugaan kegaduhan yang dilakukan Kades Tanjung Agung, disaat beliau melalui P-Apdesi Kecamatan Seginim sedang berupaya agar pelantikan perangkat Desa digagalkan dengan hearing ke DPRD, Kades Tanjung Agung sudah melantik perangkat Desa sebelum keputusan ataupun hasil hearing didapatkan” jelas Hotma.
Hotma juga menambahkan, ” apabila Kades Tanjung Agung belum terima rekomendasi dari pihak Kecamatan Seginim yang sudah merekomendasikan nilai tertinggi, mestinya sang Kades menunggu dulu hasil keputusan hearing. Tapi kalau sudah begini masyarakat pasti dibingungkan atas tindakan Kades yang mana menuntut pelantikan digagalkan, namun pelantikan tetap iya  laksanakan, kiranya dengan adanya berbagai keputusan yang disinyalir timbulkan kegaduhan ditengah masyarakat Bupati Bengkulu Selatan kiranya lakukan tindakan terhadap Kades Tanjung Agung” tutup hotma.
Dengan adanya berita ini diterbitkan kiranya pihak terkait dapat melakukan penelusuran terkait keputusan yang diambil Kades Tanjung Agung jangan sampai keputusan tersebut buat kegaduhan ditengah masyarakat. (JN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed