oleh

Bupati B/S Diminta Panggil Camat Kedurang Ilir Terkait Pungli Pemberian Rekomendasi Camat Terhadap Perangkat Desa Suka Jaya.

TargetHukum Bengkulu Selatan – dalam seleksi perangkat desa mestinya seluruh pihak memahami tupoksi masing-masing jangan sampai masyarakat yang mengikuti seleksi dirugikan atas kepentingan-kepentingan dari pihak lain.
Untuk diketahui pihak kecamatan kedurang ilir diduga terima aliran dana dari panitia seleksi perangkat desa suka jaya untuk mendapatkan surat rekomendasi hasil seleksi yang telah dilaksanakan pihak panitia seleksi perangkat desa suka jaya.
Dengan adanya inpormasi dugaan pungli yang dilakukan pihak kecamatan patut diduga panitia lakukan seleksi yang tidak sehat atapun tidak berpedoman pada aturan seleksi perangkat desa.
Hal itu diungkapkan salah satu Ketua LSM Kabupaten Bengkulu Selatan Hotma yang menyatakan “untuk apa panitia minta rekomendasi kecamatan dengan memberikan uang kalau memang seleksi dilakukan dengan berpedoman pada aturan seleksi perangkat desa, hal ini kan lucu terkait diberikan rekomendasi atau tidak itu bukan hak mutlak pihak kecamatan sebab apabila mereka tidak memberikan rekomendasi pihak kecamatan harus memberikan alasan yang jelas kenapa mereka menolak untuk memberikan rekomendasi, terang Hotma.
Yang pasti dengan adanya pihak panitia yang diketahui oleh sekdes setempat memberikan sejumlah uang yang diberikan dengan pihak kecamatan untuk meminta rekomendasi Camat, kita patut menduga panitia seleksi juga ada kepentingan dalam meloloskan peserta seleksi.
Camat Kedurang Ilir Marwin saat dikonfirmasi terkait kejadian ini menepis adanya penerimaan sejumlah uang dari pihak panitia “itu tidak ada kami memberikan rekomendasi memang karena waktunya sudah mepet” jelas Marwin.
Terpisah Kades Suka Jaya saat dikonfirmasi juga menyatakan hal yang serupa dengan menyatakan “saya tidak mencampuri tes perangkat tersebut, malah saya pesankan dengan pihak panitia agar seleksi perangkat desa dilaksanakan dengan sebenar benarnya” ungkap Kades.
Hotma selaku Ketua LSM Kibar Kabupaten Bengkulu Selatan meminta agar kiranya Bupati dapat memanggil Camat Kedurang Ilir serta panitia seleksi desa suka jaya terkait seleksi perangkat desa tersebut, hal ini Hotma jelaskan karena perbuatan yang dilakukan oleh kedua belah pihak saya menduga sudah merugikan masyarakat suka jaya khususnya yang turut mengikuti seleksi, tutup Hotma. (JN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed